Vote dreamesh!

DIY Blog Awards 2017

Sunday, April 11, 2010

what inspired my childhood.

the story books by marcel malier. apparently the girl's name is martine (or debbie?), but we indonesians know her as tini.
this particular book got me started cooking. like, literally. i remember i was six or seven and i still needed a stool to reach for our stove. my first recipe was pancake. and i made too much that my mom used the leftover dough to fry some bananas. ah, good old days. i thank eugeniagina's post that brings back the memory and certainly my mom for letting me explore in the kitchen.

9 comments:

  1. aku juga cinta banget sama Tini! ilustrasinya luar biasa menurutku, buku anak-anak sekarang kerasa terlalu "digital" :(

    ReplyDelete
  2. haha, ternyata penggemar Tini juga, emang keren2 ya mesh :D, aku nemunya di pasar modern BSD, tanya aja deh pasti pada tau lapaknya buku bekas, soalnya dia satu2nya yg jual buku bekas, lapaknya kecil tp kl betah ngubek2 bisa nemu barang2 antik kayak si Tini ini, happy hunting ya!

    ReplyDelete
  3. aaaa..aku paling suka liat pipi anak-anak cewek itu kemerahann...lucuuuu...happy memories (^_^)

    ReplyDelete
  4. mesh! I used to read this too loh! iyahhh namanya si tini!!!!! makanya kalo namanya jadi debbie gua ga bakalan kenal hahahahahaha

    ReplyDelete
  5. love love love this..aku dan ykha juga suka baca!

    ReplyDelete
  6. iyaaa .. sesama penggemar Tini .. Tini adalah inspirasiku sejak jaman SD, kalau dia belajar sepeda, aku ikutan jadi pengen belajar sepeda, kalau dia belajar ballet aku juga pengen belajar ballet, cuma belajar naik kuda dan pesta bunga pakai baju kimono yang gak mungkin waktu itu ... haha! Sampe' sekarang aku masih simpen semua bukunya. Dan masih terkagum-kagum sama ilustrasinya ... keren ... (^.^)

    ReplyDelete
  7. waktu kecil aku senang sekali berkhayal jadi tini kayanya keren banget hidupnya setidaknya aku menyimpulkan dia keren karena liat gambarnya.. aku suka banget ilustrasinya

    ReplyDelete
  8. oh my goood...aku juga suka sekali Tini. Aku bikin masakan juga karena baca buku ini! :D

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...